Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Turki musnahkan 752 ranjau dan 1.381 peledak di Suriah utara

524

ANKARA (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan Turki memusnahkan 752 ranjau dan 1.381 bahan peledak terpasang selama operasi anti-terornya di Suriah utara, Anadolu Agency melaporkan.

Kementerian Pertahanan Turki pada Jumat mengatakan via akun Twitter-nya bahwa pasukan komando mereka terus menghancurkan ranjau yang ditanam sebagai jebakan di kawasan Suriah utara oleh teroris PKK/YPG.

Kemhan Turki mengungkapkan operasi yang dilakukan di wilayah tersebut bertujuan untuk memastikan keselamatan warga sipil di wilayah Operasi Mata Air Perdamaian.

Pada 9 Oktober, Turki meluncurkan Operasi Mata Air Perdamaian untuk memberangus teroris YPG/PKK dari utara Suriah, mengamankan perbatasan Turki, membantu repatriasi yang aman bagi pengungsi Suriah, dan menjamin integritas teritorial Suriah.

Ankara dan Washington mencapai kesepakatan pada 17 Oktober untuk menghentikan operasi selama 120 jam yang memungkinkan penarikan teroris YPG / PKK dari zona aman.

Kemudian, pada 22 Oktober, Turki juga mencapai kesepakatan dengan Rusia untuk mengusir teroris YPG/PKK dari zona aman tersebut.

Dalam kampanye terornya melawan Turki selama lebih dari 30 tahun, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, Amerika Serikat, dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk perempuan, anak-anak dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah