Berita Dunia Islam Terdepan

Konsultan media penyanyi Yusuf Islam ikrarkan syahadat

1.099

Support Us

CAMBRIDGE (Arrahmah.com) – Konsultan media dari penyanyi sekaligus penulis lagu terkemuka Inggris Yusuf Islam masuk Islam di Cambridge Central Mosque, yang baru diresmikan oleh presiden Turki Recep Tayyib Erdogan di Cambridge, Inggris.

Setelah shalat Jumat kemarin (6/11/2019), Pedro Carvalho melakukan percakapan di luar masjid dengan Ali Tos, seorang imam Turki, tentang perlunya dunia Kristen untuk mengenal Islam lebih baik.

Carvalho menambahkan bahwa hambatan untuk mempelajari agama Islam harus dihilangkan. Dia juga mengaku bahwa ia belajar tentang Islam saat bekerja sama dengan Muslim.

Dia memberi tahu sang imam tentang niatnya menjadi seorang Muslim, tetapi dia “mencari waktu yang tepat”.

“Jika Anda mencari waktu yang tepat, waktu yang tepat adalah sekarang. Kita hidup di dunia, di mana kita tidak memiliki jaminan untuk bisa hidup bahkan sedetik lagi, jadi waktu yang tepat adalah sekarang,” kata Tos.

Setelah meminta imam untuk menunjukkan kepadanya bagaimana cara untuk menjadi seorang Muslim, Carvalho dan Tos kemudian pergi ke masjid untuk mengikrarkan syahadat.

Carvalho mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pindah agama ke Islam menjadi sebuah perjalanan berharga baginya. Dia juga menambahkan, “Ini semua berkaitan dengan perasaan saya kepada Yang Mahakuasa, untuk Allah.”

Dengan tangan menunjuk hatinya, Carvalho mengatakan bahwa masuk Islam adalah keputusan batin.

“Perasaan ini adalah bagian dari jiwa saya, ini bagian dari saya, dan suatu hari saya akan bertemu Pencipta saya, dan hari ini saya merasa jauh lebih bahagia,” tambahnya.

Setelah mengikrarkan syahadat yang menjadi tanda bahwa ia telah memeluk Islam, maka orang-orang di masjid berdiri mengucapkan selamat dan memeluk Carvalho.

Yusuf Islam, patner dari Carvalho, yang juga dikenal sebagai Cat Stevens, yang menjadi Muslim lebih dari 40 tahun yang lalu, kemudian juga memberi selamat kepadanya, sementara tunangan Carvalho, yang juga seorang Muslim , bersama keluarganya mendukungnya dalam keputusannya. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan