Qatar dan Sudan adakan latihan militer bersama

Pasukan Qatar menyelesaikan latihan militer [Katar Savunma Bakanlığı / Handout]
213

DOHA (Arrahmah.com) – Qatar dan Sudan telah mengadakan latihan militer bersama di provinsi Laut Merah di sebelah timur Sudan, Kementerian Pertahanan Qatar mengumumkan dalam sebuah pernyataan.

Kepala Otoritas Sekolah Tinggi dan Institusi Qatar, Rashid Nasser, dan Gubernur Sudan dari Gubernur Negara Bagian Laut Merah Mayor Jenderal Hafiz El Taj menghadiri latihan tersebut.

Nasser memuji latihan dan pelatihan yang diterima oleh peserta.

Sebagai inisiatif kemanusiaan, Angkatan Bersenjata Qatar mendirikan pusat dialisis di daerah Sinkat di provinsi Laut Merah.

Inisiatif ini dipuji oleh Makki. “Ini bukan hal baru bagi Qatar. Qatar berdiri di dekat Sudan ketika negara-negara lain menolaknya,” katanya.

Dia juga menggambarkan militer Qatar sebagai negara yang maju dan maju serta menekankan kelanjutan kerja sama kedua negara.

Oktober lalu, Duta Besar Qatar untuk Khartoum, Abdelrahman Ali Al-Kubaisi, mengatakan dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Sudan Asmaa Abdalla bahwa Doha berencana untuk meningkatkan investasinya di Sudan.

Dia menambahkan bahwa Doha akan meningkatkan investasinya di bidang energi, pertambangan, dan pertanian di Sudan, dan juga akan mendorong sektor swasta untuk berinvestasi di negara Afrika.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.