Ledakan kuat hantam konvoy pasukan Turki di Suriah utara

Kendaraan yang dipasang senjata milik pejuang Suriah yang didukung Turki, terlihat melintasi sebuah desa dekat kota Jarabulus di Suriah utara. (Foto: AFP)
1,054

ALEPPO (Arrahmah.com) – Ledakan bom mobil yang mematikan menyerang konvoy pasukan Turki di sebuah wilayah di Suriah utara yang dikontrol oleh pejuang yang didukung Turki pada Rabu (4/12/2019), ujar laporan kelompok pemantau perang yang berbasis di Inggris.

Ledakan itu menghantam konvoy pasukan Turki yang menuju pangkalan militer di barat kota Jarabulus di provinsi utara Aleppo, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) seperti dilaporkan AFP.

SOHR tidak menyebutkan angka kematian yang pasti, dan tidak ada klaim tanggung jawab dari kelompok manapun atas pemboman itu.

Pasukan yang dipimpin Ankara pada 9 Oktober melancarkan serangan lintas-perbatasan terhadap para pejuang Kurdi, mengambil kendali atas sebidang tanah sepanjang 120 kilometer di sepanjang perbatasan selatan Turki.

Perang di Suriah telah menewaskan lebih dari 370.000 orang sejak dimulai pada 2011 dengan penindasan brutal terhadap protes anti-pemerintah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.