Robot tempur Rusia dikerahkan di Suriah utara

Uranus 9. (Foto: AMN)
597

SURIAH (Arrahmah.com) – Robot tempur Rusia, Uranus-9, baru-baru ini tertangkap kamera di wilayah Suriah, situs penerbangan Rusia Avia.Pro melaporkan pada Senin (2/12/2019).

Menurut laporan tersebut, Uranus-9 difoto di dekat garis depan di wilayah utara Suriah.

“Informasi tentang kehadiran robot tempur Rusia ‘Uranus-9’, yang mampu menghancurkan kendaraan lapis baja musuh dengan mudah dan mengangkut pesawat militer, muncul sejak lama. Namun, dilaporkan bahwa kompleks robot unik telah ditemukan di Suriah utara. Dilihat dari foto yang disajikan, robot tempur mengambil bagian aktif dalam operasi militer bersama dengan militer Rusia dan Suriah, termasuk dalam menangkis banyak serangan oleh militan,” ujar laporan, seperti dilansir AMN.

“Namun pada saat ini, baik tempat maupun tanggal foto tidak diumumkan, sejumlah sumber mengatakan bahwa foto itu mungkin diambil di Suriah utara, tempat unit tempur ini dikerahkan untuk melawan gerilyawan yang didukung oleh tentara Turki. Namun demikian, sejumlah sumber lain mengklaim bahwa mereka sedang berbicara tentang periode pengujian robot tempur Rusia.”

Seperti yang ditunjukkan oleh Avia.Pro, tidak jelas kapan foto itu diambil. Namun, diyakini bahwa pengambilan foto dilakukan baru-baru ini, mengingat meningkatnya kekerasan di provinsi Idlib selama dua minggu terakhir.

“Perlu dicatat bahwa kompleks robot tempur Rusia Uranus-9 memiliki arsenal meriam 2A72 30-mm dalam persenjataannya, sangat cocok untuk menghantam kendaraan ringan dan tanpa lapis baja, serta target udara, dan satu set peluru kendali anti-tank peluru, yang membuatnya menjadi musuh yang tangguh,” tambah Avia.Pro. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.