Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! Pejuang Suriah rebut tiga desa dari tangan rezim di Idlib

663

Support Us

IDLIB (Arrahmah.com) – Pejuang Suriah pada Sabtu (30/11/2019) berhasil merebut tiga desa dari tangan pasukan rezim Asad di Idlib utara setelah melancarkan serangan besar yang menewaskan 13 tentara, ujar sumber militer.

Front Pembebasan Nasional (NLF) telah menyerang pasukan rezim di dekat kota Tal Dam di timur kota Idlib, membunuh enam tentara, sementara tujuh lainnya tewas di dekat kota Sanjar, lansir Zaman Alwasl.

Pejuang di Latakia juga berhasil menggagalkan empat upaya serangan oleh pasukan rezim dan milisi Syiah di puncak bukit Kabana, menewaskan 18 tentara dan menghancurkan dua tank.

Tentara rezim telah berupaya mendorong pejuang Suriah untuk mengambil wilayah strategis yang terletak antara Idlib dan provinsi Latakia, untuk memotong rute pasokan utama dan untuk melemahkan perlawanan yang belum pernah terjadi sebelumnya oleh para pejuang.

Menurut Tim Koordinator Respons Suriah, setidaknya 61.229 orang telah mengungsi di Idlib sejak awal November.

Bashar Asad, yang kini menguasai sekitar 60 persen negara itu, telah bersumpah untuk merebut kembali sisanya, termasuk Idlib dan kantong kecil di Latakia.

Pejuang Suriah termasuk dari faksi Jihadi, telah menewaskan lebih dari 130.000 pasukan pro-rezim sejak konflik bersenjata meletus delapan tahun lalu.

Pasukan Asad melancarkan kampanye militer mematikan terhadap Idlib pada bulan April, menewaskan sekitar 1.000 warga sipil dan mengusir lebih dari 400.000 orang dari rumah mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan