Reuni 212 mendapat dukungan dari 202 negara

16,593

JAKARTA (Arrahmah.com) – Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan dilaksanakan 2 Desember 2019 di Silang Monas Jakarta, mendapat dukungan dari 202 negara.

Dari dalam negeri, acara ini akan diikuti hampir dari seluruh Indonesia, antara lain Aceh, Riau, Medan,  Jawa Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, dan lainnya.

“Dari data yang masuk pada tim media center PA 212 bahwa acara reuni akbar ini didukung oleh 202 negara. Sementara pantauan tim  kami dari media center PA 212 yang saya ketuai, melaporkan hampir dari seluruh daerah di Indonesia bergerak,” kata Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin. Jumat (29/11/2019), lansir Harian Terbit,

Yang menarik untuk tahun ini, lanjut Novel, ada peserta naik sepeda dari kalimantan dan saat ini sudah sampai di Jateng.

Saat ditanya berapa jumlah massa yang akan hadir di hajatan reuni PA 212, Novel belum bisa memberi kepastian.

“Jumlah pastinya kita belum bisa pastikan. Namun kali ini kegiatan reuni akbar 212 jatuh pada hari Senin, hari kerja sehingga tidak bisa sebanyak reuni Akbar tahun lalu yang kurang lebih dihadiri  13 juta orang. Kita lihat saja nanti bersama sama semoga semua berjalan lancar, tertib, damai, aman dan bersih karena hajatan ini adalah ingin menjadi hari ukhuwah dunia,” terangnya.

Sementara itu, Direktorat Kriminal Khusus (Dit Krimsus) Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya terus melakukan patroli siber jelang reuni akbar 212.

Direktur Tindak Pidana Khusus (Dir Krimsus) Polda Metro Jaya Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi adanya isu yang menyebabkan provokasi, sehingga dapat mengganggu kondisi bangsa.

“Menjelang reuni 212, patroli siber sampai sejauh ini kita lakukan patroli,” kata Iwan di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.