Iran akan bangun 30.000 unit rumah baru di Suriah

Pemukiman Aleppo. (Foto: AMN)
1,228

SURIAH (Arrahmah.com) – Perjanjian bilateral baru akan menyaksikan perusahaan-perusahaan Iran membangun 30.000 unit perumahan di Suriah, ketua Kamar Dagang, Industri, Tambang dan Pertanian Iran (ICCIMA), Gholamhossein Shafei, mengatakan pada Selasa (26/11/2019).

Shafei meluncurkan proposal di Forum Bisnis Iran-Suriah, dan menguraikan “komitmen” Iran untuk mendukung rekonstruksi Suriah, kantor berita Iran Mehr melaporkan.

“Iran berharap untuk menyaksikan rekonstruksi Suriah setelah pemulihan penuh perdamaian dan stabilitas negara ini,” klaim Shafei seperti dilansir AMN (26/11).

Shafei menambahkan bahwa perusahaan swasta dan publik akan bekerja menuju implementasi kontrak yang ditandatangani antara kedua negara.

“Kami pertama-tama berkonsentrasi untuk meningkatkan kerja sama dan interaksi ekonomi bilateral, sehingga sektor publik dan swasta harus melakukan upaya terbaik mereka untuk mengimplementasikan perjanjian bersama yang ditandatangani antara Iran dan Suriah,” lanjutnya.

Perjanjian terbaru antara Teheran dan Damaskus ini menyusul dengan cepat, setelah keduanya mencapai kesepakatan tentang kerja sama jangka panjang dalam industri tenaga listrik. Pada 2 November, Kementerian Energi Iran mengumumkan bahwa Teheran berharap bisa mengekspor listrik ke Suriah dalam waktu tiga tahun. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.