Berita Dunia Islam Terdepan

Video seorang wanita Muslimah yang dengan berani hentikan aksi rasisme di London

1.089

Support Us

LONDON (Arrahmah.com) – Seorang wanita Muslimah membela sebuah keluarga Yahudi yang dicerca dengan kalimat-kalimat anti-Semit saat mereka tengah berada di kereta bawah tanah di London. Semua kejadian tersebut terekam kamera.

Video yang kemudian diposting di Twitter pada Jumat (22/11/2019) tersebut menunjukkan seorang pria dan dua orang anaknya yang semuanya mengenakan kippah dicerca habis-habisan oleh seorang pria tak dikenal yang mengenakan jaket dan topi. Ia tak segan berteriak kepada keluarga Yahudi tersebut dan mengatakan bahwa mereka adalah bagian dari “Sinagoge Setan”.

Tak lama setelah itu, pria tersebut juga mulai mengancam penumpang lain yang berada di dekatnya, bahwa dia akan “memukul tepat pada hidungnya”.

Ketika penyerang terus melontarkan sumpah serapah dan menghina keluarga Yahudi tersebut dengan suara keras, tiba-tiba seorang wanita Muslimah yang diidentifikasi sebagai Asma Shuweikh, yang mengenakan jilbab dan mengendarai kereta yang sama, memutuskan untuk membela keluarga Yahudi tersebut, ia tak gentar berhadapan dengan pria itu atas perilaku rasisnya dan memberitahunya untuk menghentikan segala ucapan buruknya.

“Ayolah, ada anak-anak di sini,” kata Asma, sebagaimana dilansir Daily Sabah pada Ahad (24/11).

Orang-orang yang telah menonton video itu sontak memberikan apresiasi kepada Asma.

“Kejadian yang mengerikan, namun tampak manis ketika wanita Muslimah itu memutuskan untuk menghentikannya,” tulis salah satu pengguna akun Twitter @pintoo

Menurut beberapa laporan oleh Community Security Trust dan organisasi pengawas anti-Semitisme Inggris, Inggris mencatat jumlah insiden anti-Semit pada paruh pertama tahun 2019. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan