Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Menlu Bahrain puji peran GCC dalam keamanan regional

81

MANAMA (Arrahmah.com) – Menteri Luar Negeri Bahrain, Sheikh Khalid bin Ahmed bin Mohammed Al Khalifa, menekankan pentingnya peran yang dimainkan oleh negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Mesir, dan Yordania dalam memastikan keamanan dan stabilitas kawasan.

Al Khalifa memuji upaya tak henti-hentinya dari negara-negara ini dalam menghadapi tantangan dan upaya untuk mengembangkan solusi permanen dan penyelesaian untuk masalah mereka.

Hal ini terjadi selama pidatonya di sesi ke-15 Konferensi Dialog Manama, di mana ia mengatakan bahwa kepentingan strategis kawasan di tingkat politik, keamanan dan ekonomi mengharuskan negara-negara yang bertanggung jawab di dunia untuk bekerja sama dengan GCC, Mesir, dan Yordania dalam menjaga perdamaian dan keamanan.

Dia menambahkan bahwa Iran tetap menjadi ancaman utama bagi keamanan dan stabilitas kawasan dengan terus mendukung “terorisme” dan milisi “teroris”, kebijakan ekspansionisnya, pelanggaran hukum internasional, serangan terhadap instalasi minyak di Arab Saudi, kapal komersial di Teluk Oman, dan mengancam keamanan navigasi.

Dia lebih lanjut menyerukan sikap internasional melawan “Israel” dan praktik-praktiknya yang bertentangan dengan hukum dan kebiasaan internasional, termasuk kegiatan penyelesaian dan pendudukan Dataran Tinggi Golan, Saudi Press Agency melaporkan. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan