Berita Dunia Islam Terdepan

Erdogan bertandang ke Qatar dalam perjalanan Arab pertama sejak invasi Turki ke Suriah

737

Support Us

DOHA (Arrahmah.com) – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tiba di Qatar Senin (25/11/2019) dalam perjalanan resmi pertamanya ke negara Arab sejak pasukan Ankara melakukan intervensi di Suriah timur laut bulan lalu terhadap para pejuang Kurdi.

Erdogan akan menghadiri pertemuan kelima Komite Strategis Tinggi Qatar-Turki atas undangan Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, lapor kantor berita Qatar.

Kedua negara diharapkan menandatangani sejumlah kesepakatan selama kunjungan ketiga Erdogan ke Qatar sejak blokade yang dipimpin Saudi dimulai pada Juni 2017, yang menyebabkan meningkatnya pengaruh Turki di Doha.

Erdogan juga diperkirakan akan mengunjungi pangkalan militer Turki di mana sekitar 5.000 tentaranya ditempatkan di tengah laporan bahwa Qatar berniat membeli 100 tank Turki.

Doha menyatakan dukungannya untuk Ankara setelah melancarkan serangan pada 9 Oktober terhadap milisi Kurdi Suriah, tetapi negara-negara Arab telah mengutuk “agresi” Turki.

Qatar dan Turki memiliki kebijakan serupa atas kelompok-kelompok Islam, terutama Ikhwanul Muslimin. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan