Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Qureshi: Pakistan tolak kecemasan AS soal CPEC

165

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Pemerintah Pakistan yang dipimpin oleh Tehreek-e-Insaf (PTI), pada Minggu (24/11/2019), mengklaim pihaknya terus berupaya untuk menghilangkan kekhawatiran Amerika Serikat terhadap Koridor Ekonomi Pakistan Tiongkok (CPEC) dengan menteri luar negeri dan menteri informasi yang menegaskan kembali komitmen Islamabad terhadap mega proyek tersebut.

Berbicara kepada wartawan di Multan, Menteri Luar Negeri Shah Mahmood Qureshi mengatakan Islamabad telah dengan tegas menolak klaim Washington tentang CPEC dan dampaknya terhadap ekonomi Pakistan.

“Kami tidak setuju dengan penilaian [Amerika] dan kami telah menyampaikan banyak hal. Faktanya, kami telah mempercepat proyek-proyek CPEC dan telah memulai tahap kedua penerapannya, ”katanya.

Menteri menegaskan bahwa bagian Cina dalam keseluruhan beban utang Pakistan minimal dan bahwa proyek besar hanya akan berdampak positif.

“Total beban utang Pakistan adalah $ 74 miliar, di mana CPEC hanya $ 4,9 miliar. CPEC adalah gamechanger untuk seluruh wilayah dan tidak ada batasan bagi negara mana pun, termasuk AS, untuk berinvestasi di zona ekonomi khusus yang didirikan di bawah CPEC,” kata Qureshi. (Althaf/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah