Militer Rusia kontrol patroli udara dan darat di seluruh Suriah utara

Militer Rusia. (Foto: AMN)
411

SURIAH (Arrahmah.com) – Polisi militer Rusia melakukan misi patroli di provinsi Hasakah Suriah, dan satuan tugas udara melakukan dua misi patroli udara di Suriah utara, Mayor Jenderal Yuri Borenkov, kepala pusat Rusia untuk rekonsiliasi pihak yang bertikai di Suriah, mengatakan kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

“Polisi militer Rusia melanjutkan misi patroli di sepanjang Aradah-Kabira-Karamania di provinsi Hasakah. Konvoy didukung dari udara oleh helikopter dari Angkatan Udara Rusia,” ujarnya.

“Satuan tugas udara melakukan patroli udara di sepanjang rute: Qamishli – Chanajik – Aradah Kabirah – Helva Aliyah – Shafqat – Karamania – Tell Al-Shura – Garbi-Zenar – Qamishli, Quaires – Metras – Hanik – Faucani – Ain Issa – Mazaraat – Bir-Hamid – Quaires,” lanjutnya seperti dilansir AMN (21/11).

Pada 22 Oktober, Presiden Rusia Vladimir Putin dan mitranya dari Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu di Sochi untuk menyepakati sepuluh ketentuan memorandum tentang operasi bersama untuk mengendalikan situasi di Suriah timur laut.

Di bawah pengaturan itu, polisi militer Rusia dan penjaga perbatasan rezim Suriah dikerahkan ke wilayah Suriah di luar zona operasi “Peace Spring” Turki. Mereka ditugaskan untuk memfasilitasi penarikan unit Kurdi hingga jarak 30 kilometer dari perbatasan Suriah-Turki. Misi patroli gabungan pertama dilakukan di sebelah timur Sungai Eufrat pada 1 November (dekat Qamishli).  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.