Serangan Asad targetkan kamp pengungsian, 15 pengungsi terbunuh

Serangan rudal membakar tenda-tenda di kamp pengungsian di Idlib. (Foto: Reuters)
124

IDLIB (Arrahmah.com) – Sebuah serangan oleh pasukan rezim Asad di daerah Idlib yang dikuasai pejuang Suriah di Suriah barat laut menewaskan sedikitnya 15 orang dan melukai beberapa orang di sebuah kamp pengungsi pada Rabu (20/11/2019), menurut laporan petugas penyelamat.

Sudut barat laut Suriah, termasuk wilayah Idlib, adalah wilayah teritorial utama terakhir yang masih berada di tangan pejuang Suriah setelah lebih dari delapan tahun perang.

Rudal yang ditembakkan dari pedesaan Aleppo menghantam kamp di Kah, sebuah kota di utara Idlib dekat perbatasan dengan Turki, membakar tenda-tenda, menurut White Helmets, sebuah kelompok penyelamat yang secara resmi dikenal sebagai pertahanan sipil Suriah, seperti dilansir Reuters.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berpusat di Inggris mengatakan penembakan artileri oleh rezim juga menghantam rumah sakit bersalin di Kah. Masyarakat Medis Amerika Suriah mengatakan staf di rumah sakit terluka dan rumah sakit rusak. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.