Usai pertempuran sengit, Mujahidin Suriah rebut Pegunungan Zuwayqat di Latakia

Pejuang Hai'ah Tahrir Syam. (Foto: AMN)
805

LATAKIA (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah melancarkan serangan balasan di pedesaan timur laut provinsi Latakia tadi malam setelah kehilangan beberapa poin di selatan Kabani.

Dipimpin oleh Hai’ah Tahrir Syam, Mujahidin memulai serangan balasan mereka untuk merebut kembali Pegunungan Zuwayqat yang strategis dengan menyerbu tentara rezim Asad yang baru-baru ini merebut titik-titik di dekat kota Kabani, lansir AMN (18/11/2019).

Setelah pertempuran singkat di tepi utara Pegunungan Zuwayqat, Mujahidin mampu merebut kembali semua daerah yang telah ditangkap oleh Divisi Lapis Baja ke-4 Angkatan Darat rezim Suriah, termasuk puncak-puncak bukit utara.

Tentara rezim mundur dari titik-titik ini kembali ke tempat mereka semula, meninggalkan daerah tersebut tanpa berhasil mencaplok wilayah baru di bawah kendali mereka.

Menurut sumber militer di provinsi Latakia, pasukan rezim membuat keputusan untuk meluncurkan serangan Kabani ini pada Ahad (17/11) setelah laporan cuaca menunjukkan visibilitas rendah karena kabut tebal.

Ini penting bagi militer rezim karena visibilitas yang rendah akan memberikan perlindungan yang sangat dibutuhkan bagi pasukan mereka ketika mereka memasuki daerah yang dibentengi dengan baik di selatan Kabani.

Pada akhirnya, serangan tentara rezim gagal mencapai tujuan utamanya, yaitu untuk mencapai pintu masuk selatan Kabani. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.