Berita Dunia Islam Terdepan

Pertempuran sengit meletus di Latakia

700

Support Us

LATAKIA (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad melancarkan serangan besar-besaran terhadap pertahanan Mujahidin di pedesaan timur laut Latakia.

Dipimpin oleh Divisi Lapis Baja ke-4, tentara rezim memulai serangan mereka dengan menyerbu pertahanan Hai’ah Tahrir Syam dan Partai Islam Turkestan di bagian utara pegunungan Zuwayqat, lansir AMN (17/11/2019).

Setelah pertempuran sengit yang berlangsung selama beberapa jam, tentara rezim diklaim mampu merebut pegunungan Zuwayqat.

Namun, meski mampu merebut pegunungan Zuwayqat, tentara rezim tidak dapat maju ke kota kunci Kabani, karena danya perlawanan keras yang diberikan oleh para Mujahidin.

Menurut sumber militer di daerah itu, tentara rezim kini terlibat dalam baku tembak sengit dengan Mujahidin di utara pegunungan Zuwayqat.

Sumber itu menambahkan bahwa jika tentara rezim gagal menangkap lokasi terakhir di selatan Kabani dalam beberapa jam ke depan, mereka pada akhirnya akan dipaksa untuk mundur ke lereng selatan gunung Zuwayqat.

Tidak ada laporan mengenai korban dalam pertempuran tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah