Malaysia kecam keras serangan Israel di Gaza

114

KUALA LUMPUR (Arrahmah.com) – Malaysia mengecam keras serangan Israel di Jalur Gaza, yang merenggut nyawa warga sipil Palestina, termasuk anak-anak.

Dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (17/11/2019), kementerian luar negeri Malaysia mengatakan bahwa serangan Israel di Gaza adalah berlebihan, tidak proporsional dan sama sekali mengabaikan semua hukum internasional.

“Malaysia menegaskan kembali penentangannya yang kuat terhadap blokade Israel yang terus menerus terhadap Gaza, yang merupakan hukuman kolektif dan menyebabkan penderitaan manusia yang luar biasa dan kesulitan bagi rakyat Gaza dan organisasi bantuan kemanusiaan di Jalur Gaza,” lanjutnya, sebagaimana dilansir The Palestinian Information Center.

Ini meminta komunitas internasional untuk melakukan upaya serius untuk mengakhiri pendudukan ilegal Israel dan mendirikan negara Palestina yang merdeka.

Malaysia juga mendesak semua pihak untuk menahan diri dan menghormati perjanjian gencatan senjata untuk menghindari hilangnya lebih banyak nyawa warga sipil.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.