Lagi! Di tengah memanasnya protes Irak, dua roket hujani Zona Hijau

Green Zone Iraq (Google)
249

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Dua roket pada Minggu (17/11/2019) menghantam Zona Hijau yang dijaga ketat di pusat Baghdad, melukai seorang warga sipil, kata satu sumber kementerian dalam negeri Irak kepada Xinhua.

Serangan itu terjadi pada malam hari ketika salah satu roket mendarat di sebuah gedung yang menampung perusahaan telekomunikasi di distrik al-Karrada di tepi timur Sungai Tigris, di seberang Zona Hijau yang menampung kedutaan besar dan beberapa kantor utama pemerintah Irak, kata sumber itu dengan syarat anonim.

Ledakan melukai seorang insinyur yang bekerja di perusahaan itu dan menyebabkan kerusakan pada bangunan, tambah sumber.

Roket lainnya mendarat di dalam perimeter Zona Hijau, tidak menyebabkan korban, menurut sumber itu.

Sementara itu, kantor media yang berafiliasi dengan Komando Operasi Gabungan Irak juga mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sebuah roket tak dikenal mendarat di sebuah bangunan perusahaan di distrik Karrada di Baghdad, melukai seorang warga sipil.

Kantor media tidak memberikan rincian lebih lanjut, tetapi mengatakan lebih banyak informasi akan dipublikasikan nanti.

Zona Hijau yang dijaga sangat ketat sering menjadi sasaran serangan mortir dan roket gerilyawan. Zona yang luasnya kira-kira 10 kilometer persegi terletak di tepi barat Sungai Tigris yang membagi dua ibukota Irak.

Serangan itu terjadi di tengah maraknya demonstrasi di Lapangan Tahrir dan Lapangan Al-Khalani di dekatnya, di mana ribuan demonstran terus menuntut reformasi komprehensif, perang melawan pejabat yang korup, peningkatan layanan publik dan peluang kerja. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.