Dua tentara Saudi terbunuh dekat perbatasan Yaman

Members of the Saudi border guard are stationed at a look-out point on the Saudi-Yemeni border in southwestern Saudi Arabia. PHOTO: AFP
271

RIYADH (Arrahmah.com) – Dua tentara Saudi tewas di dekat perbatasan Kerajaan dengan Yaman yang dilanda perang, media setempat melaporkan pada Minggu (17/11/2019).

Kantor berita resmi Arab Saudi SPA mengatakan Faris Said al-Gamidi dan Bedr Isa es-Silmi terbunuh ketika mereka bertugas di perbatasan selatan Yaman.

Jajaran prajurit tidak diungkapkan, tidak juga rincian tentang waktu dan keadaan kematian.

Gerakan Houtsi menargetkan pasukan Arab Saudi dengan sesekali menyusup ke perbatasan, serta serangan-serangan rudal ke kota-kota perbatasan Saudi, Najran dan Jizan.

Sebelumnya pada bulan November, Arab Saudi mengumumkan bahwa lima tentaranya tewas di Jizan.

Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houtsi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibu kota Sanaa.

Krisis meningkat pada tahun 2015 ketika koalisi militer pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara yang menghancurkan yang bertujuan untuk menggulung kembali keuntungan teritorial Houthi.

Sejak itu, puluhan ribu warga Yaman, termasuk banyak warga sipil, diyakini telah terbunuh dalam konflik itu, sementara 14 juta lainnya berisiko kelaparan, menurut PBB. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.