Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan "Israel" di Gaza bunuh 32 warga Palestina

388

Support Us

GAZA (Arrahmah.com) – Pasukan “Israel” telah membunuh seorang komandan terkemuka Jihad Islam dalam serangan udara yang menghantam rumahnya di Kota Gaza, melepaskan spiral kekerasan baru.

Tak lama setelah serangan pada Selasa pagi (12/11/2019) yang menewaskan Bahaa Abu El-Atta dan istrinya, roket diluncurkan oleh kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza yang terkepung ke “Israel”.

Menanggapi serangan roket, “Israel” meluncurkan puluhan serangan udara di Gaza. Sejauh ini, 32 warga Palestina telah tewas dalam pemboman itu, menurut pejabat kesehatan dan petugas medis, lansir Al Jazeera (13/11).

Secara terpisah, media rezim Suriah mengatakan serangan rudal terpisah di hari yang sama (12/11), telah menghantam rumah pejabat Jihad Islam Akram Al-Ajouri di Damaskus, menewaskan dua orang termasuk salah satu putranya. Rezim Suriah mengatakan “Israel” melakukan serangan di Damaskus, namun “Israel” tidak berkomentar.

Enam anggota keluarga Palestina tewas dalam serangan udara “Israel” di Jalur Gaza pada Kamis (14/11), semuanya warga sipil, pejabat medis dan warga mengatakan, membawa korban tewas di wilayah itu menjadi 32.

Militer “Israel” tidak segera berkomentar mengenai insiden sebelum fajar di Deir Al-Balah. Korban tewas termasuk seorang wanita dan seorang anak, kata pejabat medis. 12 orang lainnya terluka, tambah mereka.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan