7 militan Syiah "Hizbullah" tewas dalam serangan di Latakia

Latakia. (Foto: Zaman Alwasl)
590

LATAKIA (Arrahmah.com) – Sedikitnya 14 pasukan yang loyal kepada Bashar Asad, termasuk 7 militan Syiah “Hizbullah”, telah tewas dalam serangan oleh pejuang oposisi Suriah yang didukung turki di provinsi pesisir Latakia, sumber di lapangan mengatakan kepada Zaman Alwasl pada Rabu (13/11/2019).

Front Pembebasan Nasional telah menggagalkan upaya serangan keempat ke puncak bukit Kabana oleh pasukan rezim dan sekutunya.

Daerah pegunungan yang strategis telah diserang oleh pasukan rezim Asad selama beberapa minggu terakhir. Sejauh ini, pasukan oposisi yang didukung Turki telah menewaskan sedikitnya 40 tentara.

Pada Senin (11/11), pejuang oposisi Suriah yang didukung Turki menghantam barak tentara rezim di Gunung Turkmen dengan rudal anti-tank Kornet, menyebabkan tiga tentara tewas.

Pejuang Suriah termasuk dari faksi Jihadi telah menewaskan lebih dari 130.000 pasukan pro-rezim sejak konflik bersenjata meletus delapan tahun lalu yang dimulai dengan penindasan brutal terhadap demonstran anti-pemerintah, menurut kelompok pemantau lokal. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.