Marbut dan jamaah majelis taklim yang diumrahkan gratis doakan Anies Baswedan dan Jakarta dari Mekah

Marbut dan majelis taklim yang diumrahkan gratis lewat dana hibah Pemprov DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan dan mendoakan agar Jakarta semakin maju. (Foto: Detiknews)
222

JAKARTA (Arrahmah.com) – Marbut dan majelis taklim yang diumrahkan gratis lewat dana hibah Pemprov DKI Jakarta mengucapkan terimakasih kepada Gubernur DKI Anies Baswedan dan mendoakan agar Jakarta semakin maju.

“Alhamdulillah kita di sini berterima kasih terutama kepada Pak Gubernur, Pak Anies Baswedan yang telah membuat program seperti ini untuk memberangkatkan umrah marbut dan majelis taklim. Dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada DMI DKI yang telah menjembatani untuk kita bisa berikhtiar untuk melaksanakan ibadah umrah,” tutur marbut Masjid Al Hikmah Pela Mampang Jaksel, Ahmad Rizal Syakur, di Mekah, Arab Saudi, Senin (11/11/2019), lansir Detikcom.

Hal senada juga disampaikan marbut Masjid Nurul Hikmah Cipinang Besar Utara Jaksel, Muhayat Muhasyim. Dia berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Terima kasih kepada Pak Anies, mudah-mudahan Pak Anies diberikan panjang umur, diberikan kesehatan dimurahkan rezekinya,” ujar Muhayat.

Sedangkan marbut Masjid Jami Al Fajar Munjul Jaktim, Udin Jaenudin, berdoa agar Jakarta semakin aman. Sambil becanda, Udin ingin Anies melihat para marbut yang kini gundul setelah rangakaian ibadah umrah.

“Semua jemaah marbut ini semua berdoa untuk kemanan Indonesia dan provinsi DKI, Pak Anies terima kasih sudah sampai di Madinah dan Mekah. Sudah sampai, selesai, sudah dibotakin, tahalul. Alhamdulillah besok kita kan berangkat ke Jakarta lagi. Semoga Pak Anies melihat keadaan marbut-marbut, bersyukur, dan kepada DMI terima kasih atas pengajarannya, bimbingannya,” tutur Udin.

Doa untuk Jakarta dan Anies juga diungkapkan majelis taklim Masjid Nurul Yaqin Ragunan Jaksel, Mayanih Matamin. Dia berdoa agar semua pihak yang telah membantu program umrah gratis ini diberikan kesehatan.

“Yang pada umrah yang pada ikut, yang semuanya bantu-bantu kita, semuanya Allah berikan kesehatan. Pak Anies juga doa dari kita, semua diberikan kesehatan, kelancaran, semua. Jakarta lebih maju lagi. Rakyat lebih makmur lagi,” ujar Mayanih.

Sementara itu, marbut Masjid Ruhul Jihad Cipedak Jaksel, Cece Solihin, mendoakan Anies agar selalu dimurahkan rezekinya. Cece juga berharap Jakarta selalu tentram.

“Doa-doa pertama yang kita utamakan, keluarga kita dan saudara-saudara kita tetangga dan lain. Wabilkhususnya ya gubernur kita ini, pemimpin kita ini. Biar kota Jakarta aman, nyaman, tentram. Dan selalu sukses, maju terus dan pemimpinnya sehat terus. Dimurahkan rezekinya,” imbuh Cece.

Jemaah umrah marbut dan majelis Taklim DKI Jakarta telah menunaikan tawaf wada sebelum pulang ke Tanah Air. Marbut dan majelis taklim rencananya terbang ke Indonesia malam ini.

Tawaf dilaksanakan setelah para jemaah menunaikan Salat Subuh di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Senin (11/10/2019). Para marbut tampak mengenakan pakaian batik oranye. Sedangkan majelis taklim memakai jaket oranye.

Tawaf wada berjalan dengan lancar. Seusai tawaf, jemaah berdoa bersama dipimpin pembimbing umrah, Ali Wardah.

Para marbut dan majelis taklim DKI terbang menuju Indonesia pada pukul 19.30 waktu setempat. Jemaah diperkirakan tiba di Indonesia pada Selasa (12/11) pukul 09.30 WIB.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.