Serangan udara Rusia bunuh tiga anak di Idlib

Sebuah ambulans tiba setelah jet tempur Rusia dan rezim Asad menghantam desa Kafriya di Idlib pada 13 Juli 2019. (Foto: Anadolu)
130

IDLIB (Arrahmah.com) – Sedikitnya tiga anak dari keluarga yang sama telah terbunuh dan seorang lainnya terluka dalam serangan udara Rusia di Idlib, Suriah barat laut, menurut laporan badan pertahanan sipil White Helmets pada Selasa (5/11/2019).

Menurut White Helmets, serangan terjadi di desa Aldar Alkaberah, lansir Anadolu.

Kelompok pemantau lokal mengatakan bahwa pesawat tempur Rusia menyerang desa-desa Jisr Al-Shughour, Al Janoudiyah, Sheikh Sndian, Ghanya, Kafar Sijnah, Baarbu, Sutuh Al Deir, Sheikh Mustafa, Al Naqeer, Bsida, dan Misherfah.

Tim pertahanan sipil meluncurkan operasi pencarian dan penyelamatan setelah serangan udara terjadi.

Korban tewas dari serangan udara Rusia di wilayah zona deeskalasi Idlib telah meningkat menjadi 12 selama seminggu terakhir.

Pada tahun 2018, Turki dan Rusia sepakat untuk mengubah Idlib menjadi zona de-eskalasi di mana tindakan agresi secara tegas dilarang. Namun sejak saat itu lebih dari 1.300 warga sipil telah tewas dalam serangan oleh rezim Asad dan pasukan Rusia di zona tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.