Berita Dunia Islam Terdepan

Pasukan elit Asad dikerahkan ke Latakia tuk bergabung dalam pertempuran Kabani

870

Support Us

LATAKIA (Arrahmah.com) – Pasukan elit rezim Asad akan dikerahkan ke front Latakia timur laut untuk berpartisipasi dalam operasi yang sedang berlangsung di kota Kabani.

Menurut sebuah sumber di Damaskus, komando tertinggi Angkatan Darat Suriah sedang mempertimbangkan langkah untuk mengerahkan Divisi Pasukan Misi Khusus ke-25 (sebelumnya Pasukan Tiger) untuk membantu Divisi Lapis Baja ke-4 dalam ofensif berkelanjutan mereka di Kabani, seperti dilaporkan AMN (4/11/2019).

Pasukan elit tersebut memimpin serangan sebelumnya di Hama utara dan Idlib selatan, yang mengakibatkan penangkapan sebagian besar wilayah di Suriah barat laut.

Kali ini, mereka berupaya untuk merebut Kabani dari tangan Mujahidin.

Aliansi Mujahidin Hai’ah Tahrir Syam dan Partai Islam Turkestan telah berhasil mengusir semua upaya tentara rezim untuk merebut Kabani. Hal ini telah mendorong komando tinggi militer rezim untuk meningkatkan kehadiran pasukan mereka di daerah tersebut.

Tidak seperti pasukan lainnya, Pasukan Misi Khusus ke-25 memiliki pasukan udara dan unit udara sendiri, yang dapat digunakan di belakang kubu Mujahidin di perbukitan Zuwayqat. Bukit tersebut terletak di daerah terbuka di selatan Kabani.

Jika pasukan Asad melakukan langkah tersebut, ofensif Idlib selatan kemungkinan akan dihentikan sementara waktu untuk merebut Kabani. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah