Berita Dunia Islam Terdepan

Transportasi kereta api akan menghubungkan Iran dan Suriah

277

Support Us

SURIAH (Arrahmah.com) – Pantai Suriah dan Iran akan dihubungkan oleh sistem kereta api yang membentang dari Pelabuhan Imam Khomeini ke Pelabuhan Latakia, Kementerian Pariwisata Suriah mengungkapkan pada Ahad (3/11/2019).

Menurut laporan kementerian tersebut, kereta api baru akan menghubungkan pantai Iran dengan kota pelabuhan Irak Basra dan Latakia Suriah, lansir AMN.

Pendanaan dan pembangunan jalan raya besar ini akan disediakan oleh pemerintah Iran, kata Kementerian Transportasi rezim Suriah dalam laporan mereka.

Selain itu, laporan itu menunjukkan bahwa kereta api yang menghubungkan Deir Azzur dan Albukamal sudah dalam konstruksi, menekankan bahwa itu akan menjadi bagian dari moda transportasi baru antara Irak, Suriah, dan Iran.

Langkah yang dilakukan oleh pemerintah Iran, Irak, dan Suriah diklaim akan membantu ketiga negara meningkatkan perdagangan regional dan memotong blokade yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan sekutu mereka.

Bagi Suriah, kereta api baru ini akan membantu menyediakan cara bagi Iran untuk mengangkut minyak ke negara yang dilanda perang tersebut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan