Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara rezim Asad dan SDF rebut wilayah di dekat Tal Tamr

670

Support Us

HASAKAH (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad dan Pasukan Demokrat Suriah (SDF) merebut kembali beberapa daerah di dekat kota utama Tal Tamr tadi malam (31/10/2019) setelah meluncurkan serangan balasan di Al-Hasakah barat laut.

Didukung oleh artileri berat, tentara rezim dan pasukan SDF memulai serangan balasan mereka dengan menyerbu pertahanan pejuang oposisi yang didukung Turki di utara Tal Tamr, lansir AMN (31/10).

Menurut laporan dari barat laut Al-Hasakah, pasukan rezim dan SDF berhasil menangkap beberapa daerah di utara Tal Tamr, termasuk kota-kota Al-Qassimiyah, Al-Faisaliyah dan Manaf.

Kemajuan pasukan rezim dan SDF ini terjadi tak lama setelah mereka dipaksa untuk mundur dari beberapa wilayah di barat Tal Tamr karena kurangnya senjata berat.

Tentara rezim dilaporkan mulai menarik beberapa pasukan dari kota perbatasan Al-Derbasiyah dan Amuda kemarin. Namun, mereka terus menolak serangan pejuang Suriah yang didukung Turki di Tal Tamr. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah