Berita Dunia Islam Terdepan

Tak beradab! Masjid di Palembang dilempari kotoran manusia

1.139

Support Us

PALEMBANG (Arrahmah.com) – Jamaah Masjid Jami’ Gandus di Kota Palembang dikejutkan oleh adanya kotoran manusia di lantai masjid. Dari rekaman CCTV masjid diketahui bahwa kotoran tersebut dilemparkan oleh seorang pria tak dikenal pada dini hari.

Pelaku yang memakai kaos warna putih masuk ke dalam masjid dan melemparkan kotoran tersebut di tempat shalat jamaah perempuan, sehingga menyebabkan lantai dan sajadah dipenuhi kotoran manusia. Aksi ini terjadi pada Sabtu (26/10/2019) pukul dua dini hari.

Ketua Pengurus Harian Masjid Jami’ Gandus Palembang Hendra Gunawan menegaskan bahwa tindakan pelaku mengotori masjid merupakan tindakan yang tidak beradab. Jangan sampai kejadian ini menimbulkan konflik karena menyakiti perasaan jamaah.

“Kami baru ketahui sebelum Subuh. Dilihat dari CCTV, pelaku melempar kotoran manusia sekitar pukul dua dini hari,” ungkap Hendra, pada Senin (28/10), sebagaimana dilansir Merdeka.

Pengurus masjid kemudian melaporkan insiden ini kepada pihak berwajib. Mereka berharap agar polisi dapat segera menangkap pelaku yang mengotori masjid terbesar dan tertua di kecamatan itu.

“Kami minta kasus ini diungkap, pelakunya harus ditangkap secepatnya,” ungkapnya.

Hingga kini polisi masih menyelidiki kasus ini dan berusaha untuk menangkap pelaku berdasarkan rekaman dalam CCTV. (rafa/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah