Berita Dunia Islam Terdepan

Rudal mendarat di dekat basis militer AS di Baghdad

435

Support Us

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Menteri Pertahanan Irak Najah Al-Shammari mengatakan pada Selasa (29/10/2019) bahwa sebuah rudal jatuh di dekat pangkalan militer yang menampung pasukan AS di utara Baghdad tetapi tidak menyebabkan kerusakan, lapor Reuters.

Shammari memeriksa pangkalan Taji untuk melihat situasi keamanan di sana, disertai oleh komandan angkatan udara dan perwira senior dari kementerian pertahanan.

“Keamanan masih stabil dan tidak ada kerusakan di Kamp Taji,” katanya dalam sebuah pernyataan. Shammari menekankan perlunya kehati-hatian untuk menjaga keselamatan semua orang di kamp.

Sementara itu, jam malam diumumkan di Baghdad pada Senin (28/10) setelah empat orang tewas dan 277 lainnya cedera pada hari keempat protes anti-pemerintah. Sumber medis dan keamanan mengatakan pasukan keamanan menembakkan tabung gas air mata langsung ke pengunjuk rasa.

Komandan militer di Baghdad menyatakan jam malam karena kerusuhan, yang didorong oleh ketidakpuasan atas kesulitan ekonomi dan korupsi yang mendalam. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan