Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar! 12 tentara Asad tewas dalam serangan di Latakia

1.061

Support Us

LATAKIA (Arrahmah.com) – Sedikitnya 12 pasukan rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad, tewas dan 8 lainnya luka-luka oleh pejuang Suriah pada Senin (28/10/2019), setelah upaya serangan yang gagal ke puncak bukit Kabana di provinsi pesisir Latakia, sumber mengatakan kepada Zaman Alwasl.

Pasukan elit dari Divisi Lapis Baja Keempat yang didukung oleh milisi Syiah Iran telah melakukan tekanan selama seminggu terakhir untuk menyerbu kubu terakhir pejuang Suriah di dekat kota kelahiran Bashar Asad.

Puncak bukit Kabana dan Jabal Al-Akrad, atau Gunung Akrad di dekatnya, menjadi sasaran tembakan artileri berat oleh pasukan rezim Asad.

Dalam laporan lain, di pedesaan selatan Idlib, pejuang Suriah juga telah menggagalkan upaya serangan lain oleh Pasukan Khusus Rusia, kata sumber-sumber lapangan.

Bentrokan dilaporkan terjadi di daerah Tal Ja’afar ketika pasukan Rusia menggunakan peralatan militer canggih yang didukung oleh tembakan artileri berat.

Pasukan Asad berusaha untuk memotong rute pasokan antara Idlib dan wilayah pesisir.

Pejuang Suriah termasuk dari faksi Jihadi, telah menewaskan lebih dari 130.000 pasukan pro-rezim sejak konflik bersenjata meletus delapan tahun lalu yang dimulai dengan penindasan brutal terhadap demonstran anti-rezim Asad, menurut kelompok pemantauan setempat.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan