Berita Dunia Islam Terdepan

Haedar Nashir: Pendidikan bukan sekedar digital, tapi juga akal budi

674

Support Us

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, meminta semua kalangan praktisi dunia pendidikan memberi kesempatan kepada Nadiem Makarim untuk menjalankan tugasnya sebagai Mendikbud yang baru. Namun dia juga berpesan khusus kepada Nadiem agar terus belajar.

“Kita harus memberi kepercayaan juga kesempatan kepada para menteri termasuk yang muda-muda, termasuk mendikbud,” kata Haedar kepada wartawan saat meresmikan SM Corner Universitas Muhammadiyah Kudus, Kudus, Kamis (24/10/2019), lansir Detikcom.

“Nanti kalau ada kekurangan, itu harus kita koreksi. Para menteri, termasuk Mendikbud, harus terbuka pada koreksi,” imbuhnya.

Haedar juga meminta semua pihak menghormati pilihan yang menunjuk Mendikbud bukan dari kalangan akademisi. Hak prerogatif presiden, kata dia, memungkinkan untuk menunjuk pembantu dari berbagai latar belakang.

“Tentu Pak Nadiem harus membuka diri untuk belajar tentang pendidikan. Semua menteri yang bukan bidangnya harus belajar untuk rendah hati,” pesannya.

“Karena ngurus pendidikan kan bukan ngurus teknologi, bukan sekadar digital. Tapi juga urusan mencerdaskan kehidupan bangsa, yang itu urusannya akal budi. Pandai-pandailah semua belajar,” pesannya.

(ameera/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan