Rusia kerahkan 300 tentara asal Chechnya ke Suriah

Pasukan Rusia. (Foto: AMN)
1,155

MOSKOW (Arrahmah.com) – Rusia telah mengerahkan sekitar 300 polisi militer dari Chechnya ke Suriah untuk melakukan “tugas-tugas khusus” di perbatasan Suriah-Turki, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Jumat (25/10/2019).

“Sekitar 300 petugas polisi militer dari Angkatan Bersenjata Federasi Rusia yang ditempatkan di Republik Chechnya telah tiba di ‘Republik Arab Suriah’ untuk melakukan tugas-tugas khusus,” kata kementerian pertahanan yang menambahkan bahwa perwira polisi militer meninggalkan Rusia dari sebuah bandara di Ossetia Utara, lansir AMN.

Pesawat angkut militer juga mengirimkan lebih dari 20 kendaraan lapis baja Tigr dan Tayfun-U ke pangkalan udara Hmeimim dari aerodromes di wilayah Rostov dan Krasnodar.

Petugas polisi militer akan segera menyelesaikan tugasnya. Kementerian pertahanan mengatakan mereka akan memastikan keamanan, menjaga ketertiban dan patroli area yang ditugaskan. Mereka juga akan membantu unit-unit Kurdi menarik diri dari zona 30 kilometer di perbatasan Suriah-Turki.

Kelompok pertama petugas polisi militer Rusia tiba di Suriah pada 23 Oktober. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.