Netanyahu menyerah membentuk pemerintahan baru

441

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu mengatakan pada Senin (21/10/2019) bahwa ia menyerahkan upayanya untuk membentuk pemerintahan baru setelah gagal mengamankan koalisi mayoritas di parlemen setelah pemilihan yang tidak meyakinkan pada bulan September, lapor Reuters.

Netanyahu, yang mengepalai partai sayap kanan Likud, mengatakan dia mengembalikan mandat kepada presiden “Israel”, Reuven Rivlin setelah “bekerja tanpa henti untuk mendirikan pemerintah persatuan yang luas”.

Rivlin mengatakan dia sekarang akan mengadakan konsultasi dengan berbagai partai politik untuk memberi tahu mereka bahwa dia bermaksud menugaskan saingan Netanyahu, Benny Gantz, dengan tugas menyusun pemerintahan baru.

Partai Gantz Biru dan Putih adalah yang terbesar yang muncul dari pemungutan suara 17 September, meskipun ia juga tidak memiliki jalan yang jelas ke mayoritas parlemen. Jika dia juga gagal membawa cukup banyak mitra, hampir pasti akan mengarah pada pemilihan umum lainnya, yang ketiga sejak April.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.