Lebih dari 20 pejuang Al Shabaab terbunuh di Somalia tengah

Pejuang Asy-Syabaab di Baidoa. (Foto: Shabelle)
994

HIRAN (Arrahmah.com) – Lebih dari 20 pejuang Al Shabab tewas dan beberapa senjata disita setelah Tentara Nasional Somalia (SNA) melakukan operasi militer di wilayah pusat Hiran, kata para pejabat setempat.

Mohamed Nuur Agajoof, walikota kota Jalalaqsi, mengatakan kepada media bahwa operasi militer dilakukan antara kota Jalalaqsi dan Bula Barde di wilayah Hiran, menewaskan lebih dari 20 militan Al Shabab. Dalam pernyataannya, Agajoof mengatakan:

Kami telah membunuh lebih dari 20 anggota Al Shabab selama operasi dan kami juga menyita 18 senjata dan amunisi dari Al Shabab

Operasi itu terjadi setelah kelompok itu menyerang pangkalan kami beberapa kali dan kami akan melanjutkan operasi militer terhadap kelompok militan, tambahnya.

Operasi itu terjadi beberapa hari setelah Presiden Negara Hirshabelle Mohamed Abdi Ware meminta pemerintah pusat untuk mendukung pemerintahannya dalam perang melawan Al Shabab.

Pada 7 Oktober, sebuah operasi dilakukan di sekitar Abdalla Birole, yang terletak sekitar 55 kilometer (34 mil) dari kota pelabuhan Kismayo, menewaskan lebih dari 20 militan Al Shabab.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.