Berita Dunia Islam Terdepan

Support Us

Merkel khawatir dengan pengaruh Rusia di Suriah

575

BERLIN (Arrahmah.com) – Kanselir Jerman menyuarakan keprihatinan atas keputusan AS untuk menarik pasukan dari Suriah, dengan alasan bahwa hal itu akan semakin meningkatkan pengaruh Rusia dan Iran di wilayah tersebut, lapor Anadolu Agency.

Berbicara kepada anggota parlemen di Bundestag sebelum menuju ke Brussel untuk menghadiri KTT para pemimpin UE, Angela Merkel mengkritik operasi Turki yang sedang berlangsung di Suriah utara, menyatakan keprihatinan atas ketegangan AS-Turki baru-baru ini dan keputusan Presiden Donald Trump untuk menarik pasukan Amerika dari wilayah tersebut.

“Berbicara tentang dampak geopolitik, kita harus mencari tahu bahwa Rusia telah secara signifikan meningkatkan pengaruhnya di wilayah tersebut, bersama dengan Iran, setelah penarikan tentara Amerika,” katanya.

“Dan konsekuensi dari situasi baru ini belum dapat diprediksi,” tambah Merkel.

Kanselir Jerman mengulangi kritiknya terhadap operasi Turki yang sedang berlangsung terhadap kelompok YPG / PKK di Suriah utara, dengan alasan bahwa ini mungkin mengarah pada krisis kemanusiaan dan ketidakstabilan lebih lanjut di wilayah tersebut.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah