Protes meletus di Libanon, Hizbullah bersikukuh agar kabinet tak mundur

Any tax imposed on the poor would push him to call supporters to go take to the streets, Lebanon’s Hezbollah leader Hassan Nasrallah said. (AP)
1,163

BEIRUT (Arrahmah.com) – Pemimpin Hizbullah Libanon Hassan Nasrallah mengatakan pada Sabtu (19/10/2019) bahwa kelompoknya itu tidak menuntut pengunduran diri pemerintah di tengah protes nasional yang meluas.

Nasrallah mengatakan dalam pidato yang disiarkan televisi bahwa ia mendukung pemerintah, tetapi menyerukan agenda baru dan “semangat baru,” menambahkan bahwa protes yang sedang berlangsung menunjukkan solusi bagi segala masalah bukanlah pemberlakuan pajak baru.

Setiap pajak yang dikenakan pada orang miskin akan mendorongnya untuk memanggil para pendukung untuk turun ke jalan, Nasrallah menambahkan.

Pasukan keamanan menembakkan gas air mata dan mengejar pengunjuk rasa di Beirut pada hari Jumat (18/10) setelah puluhan ribu orang di seluruh Libanon berbaris untuk menuntut matinya elit politik yang mereka tuduh menjarah ekonomi sampai ke titik kehancuran. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.