"Israel": Hamas akan menangkan pemilihan legislatif

Logo Hamas. (Foto: Internet)
1,270

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Perkiraan “Israel”, Yordania, dan Palestina menunjukkan bahwa Hamas akan memenangkan pemilihan legislatif jika mereka diadakan, sebuah laporan oleh surat kabar Ibrani “Israel” Hayom.

Seorang pejabat keamanan “Israel”, serta pejabat Palestina dan Yordania lainnya, mengatakan kepada surat kabar itu bahwa terlepas dari kurangnya kerja sama politik dan perbedaan besar antara pemerintah “Israel”, Palestina dan Yordania, kerja sama keamanan antara ketiga pihak “hanya mirip dengan Swiss- membuat arloji. ”

Menurut Pusat Informasi Palestina, laporan itu menambahkan: “Ada konsensus antara Jordan, Otoritas Palestina (PA) dan “Israel” bahwa pemilihan legislatif, jika diadakan, menurut pengumuman Abbas, akan mengarah pada kemenangan Hamas melawan Fatah , yang akan mengarah pada penguatan aturan Hamas. ”

Laporan itu menunjukkan bahwa mereka yang dekat dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas yang petahana tahu bahwa berbagai jajak pendapat baru-baru ini dilakukan di Tepi Barat “dengan jelas menunjukkan bahwa jika pemilihan legislatif benar-benar terjadi, Hamas akan menang melawan Fatah, dan bahwa Ismail Haniyeh akan mengalahkan Abbas di pemilihan presiden dengan selisih yang besar.

“Israel” Hayom memperingatkan bahwa “Peneliti “Israel” di Pusat Urusan Publik Yerusalem telah menunjukkan rasa kritik di jalan Palestina terhadap penolakan Abbas terhadap inisiatif rekonsiliasi yang diajukan oleh faksi, meskipun Hamas telah menerima rekonsiliasi.”

Abbas, terpilih pada Januari 2005 sebagai presiden PA setelah kematian Yasser Arafat. Dia tetap berkuasa sejak meskipun kalah dalam pemilihan 2006 yang melihat blok Perubahan dan Reformasi Hamas memenangkan 78 kursi dari 120 kursi di pemerintahan.

Dalam pidatonya di PBB pada akhir September, Abbas mengatakan bahwa ia akan menyerukan pemilihan umum di Tepi Barat, Gaza dan Yerusalem.

Pada awal Oktober ia memerintahkan Komite Pemilihan Sentra Palestina untuk “segera” memulai pertemuan dan diskusi dengan faksi-faksi Palestina dalam persiapan untuk pemilihan parlemen.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.