Parlemen Palestina minta Saudi bebaskan tahanan Palestina

Raja Saudi. (Foto: Al Arabiya)
632

RIYADH (Arrahmah.com) – Wakil Ketua Pertama Parlemen Palestina Ahmad Bahar meminta Raja Saudi Salman Bin Abdulaziz untuk membebaskan tahanan Palestina yang ditahan di kerajaan itu, Felesteen melaporkan.

Selama pertemuan dengan keluarga tahanan, Bahar mengatakan bahwa tahanan Palestina di penjara Saudi tidak melanggar aturan negara.

Abdul Majeed Al-Khodari, saudara laki-laki Mohammad Al-Khodari yang ditahan pada April, mengatakan keluarga para tahanan telah membentuk badan untuk memulai mengorganisir kegiatan untuk mendukung para tahanan.

Dia mengatakan bahwa badan ini bertujuan untuk menyoroti masalah para tahanan dan menyebarkan kesadaran tentang mereka dan tragedi mereka.

Pada September, Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas mengungkapkan bahwa Arab Saudi telah menangkap sejumlah orang Palestina, termasuk Al-Khodari, perwakilan resmi Hamas di Kerajaan Inggris, putranya, dan lainnya.

Kelompok-kelompok hak asasi manusia mengungkapkan bahwa Al-Khodari menderita penyakit serius dan menyatakan bahwa para tahanan telah mendapatkan perlakuan keras dan penyiksaan di dalam penjara-penjara Saudi.

Kelompok-kelompok hak asasi menyerukan kerajaan baik untuk segera membebaskan mereka atau mengungkapkan alasan penahanan mereka.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.