Asad tunjuk kepala intelijen militer baru di Deir Azzur

Kepala Intelijen Militer baru di provinsi Deir Azzur, Brigjen Ahmad Ibrahim Al-Khalil. (Foto: Zaman Alwasl)
368

DEIR AZZUR (Arrahmah.com) – Bashar Asad telah menunjuk Brigadir Jenderal Ahmad Ibrahim Al-Khalil sebagai kepala Cabang Intelijen Militer 243 di provinsi Deir Azzur, menggantikan Yasin Dhahi, seorang jenderal pro-Iran, ujar beberapa sumber mengatakan kepada Zaman Alwasl.

Langkah tersebut muncul atas permintaan Rusia untuk ‘menghormati’ Khalil yang memainkan peran penting dalam kesepakatan rekonsiliasi yang ditengahi Rusia di provinsi pesisir Latakia tempat ia bertugas.

Tentara rezim telah mempromosikan puluhan brigadir jenderal yang mendapatkan ketenaran setelah melakukan kebrutalan dan pembunuhan, masing-masing di bidangnya, lansir Zaman Alwasl (16/10/2019).

Sebagian besar jenderal yang dipromosikan berasal dari kampung halaman Asad di wilayah pesisir dan anggota sekte Alawiyah.

Asad, yang percaya bahwa perang telah berakhir bersama sekutu-sekutu utamanya Rusia dan Iran, telah bertahan dengan pasukan yang tidak berdaya dan bergantung pada milisi lokal dan militan asing yang didukung dan didanai Iran.

Aktivis Suriah mengatakan semua perwira aktif dalam pasukan rezim telah terlibat dalam kejahatan perang terhadap orang-orang Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.