Turki: Kurdi bebaskan anggota ISIS dari penjara di Suriah

Pasukan ISIS. (Foto: Internet)
430

ANKARA (Arrahmah.com) – Sebuah penjara di Tell Abyad Suriah telah dikosongkan dari pejuang ISIS yang dilaporkan oleh kantor berita Turki Anadolu berarti pejuang Kurdi telah membebaskan mereka.

Sumber-sumber keamanan mengatakan kepada Anadolu bahwa penjara, yang Turki rencanakan untuk kendalikan sebagai bagian dari kampanye militernya di Suriah utara, ditemukan kosong.

Tidak ada pejuang ISIS ditemukan di gedung yang telah ditinggalkan dengan pintu terbuka penuh.

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar mengatakan: “Kami memiliki gambar dan video yang menggambarkan [Unit Perlindungan Rakyat Kurdi] teroris YPG saat mengevakuasi sebuah penjara, di mana militan ISIS ditahan di Suriah utara.”

Pada Rabu, tentara Turki meluncurkan “Operation Peace Spring” bekerja sama dengan Tentara Nasional Suriah di wilayah timur Sungai Eufrat di Suriah utara, untuk membersihkannya dari YPG dan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dan ISIS dan membangun sebuah brankas. daerah bagi pengungsi Suriah untuk kembali ke negara mereka.

Meskipun Barat telah mendukung pasukan TPG di masa lalu, Turki melihat mereka sebagai cabang dari PKK yang ditunjuk sebagai kelompok teror.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.