Selain pasukan, rezim Asad juga pindahkan senjata berat ke Manbij

Rezim Asad pindahkan senjata berat ke Manbij. (Foto: AMN)
436

MANBIJ (Arrahmah.com) – Tentara rezim Nushairiyah Suriah pimpinan Bashar Asad telah memindahkan senjata berat ke daerah Manbij di timur laut Aleppo untuk mencegah serangan militer Turki.

Dalam sebuah video pendek yang dirilis minggu ini, tentara rezimt terlihat mentransfer senjata berat seperti tank ke pedesaan Manbij, lansir AMN (15/10/2019).

Pada Senin (14/10), tentara rezim mengumumkan bahwa pasukan mereka telah memasuki Manbij setelah Angkatan Bersenjata AS mundur dari kota pada hari sebelumnya.

Sebagai bagian dari perjanjian pasukan rezim dengan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi YPG, pasukan Asad diberikan akses ke semua wilayah perbatasan termasuk Manbij, ‘Ain ‘Issa, dan Kobane.

Sementara tentara rezim diperkirakan akan dikerahkan ke Kobane, pasukan mereka belum melakukan perjalanan ke kota perbatasan ini.

Tampaknya pasukan rezim berusaha mengamankan daerah-daerah di sekitar garis depan mereka sebelum mereka mengerahkan pasukan mereka ke daerah seperti Kobane. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.