Hamas beri selamat kepada presiden baru Tunisia

Kandidat presiden Kais Saied berpidato saat ia memenangkan pemilihan presiden berdasarkan hasil tidak resmi di Tunis pada 15 September 2019. [Nacer Talel - Anadolu Agency]
164

TUNIS (Arrahmah.com) – Hamas memberikan selamat kepada Presiden baru Tunisia Kais Saied, yang menyatakan kemenangannya adalah “dukungan besar” bagi perjuangan Palestina.

Dalam sebuah pernyataan, salinan yang dikirim ke MEMO, Hamas mengatakan: “Kemenangan Profesor Kais Saied adalah dukungan besar bagi perjuangan Palestina yang adil, yang merupakan penyebab semua orang Arab.”

Hamas memuji rakyat Tunisia karena “latihan demokrasi yang luar biasa ini, yang merupakan contoh yang baik yang harus diikuti oleh negara-negara lain.”

“Memang, pemungutan suara yang sukses telah memberi negara Arab lebih stabil dan sejahtera.”

Komisi Pemilihan Umum negara itu mengkonfirmasi kemenangan besar bagi profesor hukum atas saingannya Nabil Karoui dalam pemilihan presiden negara itu.

Saied mengatakan setelah kemenangannya: “Orang-orang Tunisia memberi pelajaran kepada dunia, menawarkan definisi baru untuk revolusi. Kami berusaha membangun Tunisia baru kami berdasarkan kepercayaan dan tanggung jawab. ”

Dia menambahkan: “Kami akan bekerja dalam kerangka kerja konstitusi dan mendukung tujuan yang adil, termasuk Palestina.”

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.