Berita Dunia Islam Terdepan

Saudi buka visa turis untuk wisatawan dari AS dan Eropa

111

Support Us

RIYADH (Arrahmah.com) – Visa turis untuk Arab Saudi sekarang tersedia secara online dan pada saat kedatangan untuk wisatawan yang sudah memegang visa dari Amerika Serikat, Inggris atau zona Schengen UE, memperluas persyaratan di luar daftar awal dari 49 negara, lapor Reuters.

Kerajaan Saudi, yang relatif tertutup selama beberapa dekade, meluncurkan rezim visa baru bulan lalu untuk warga negara dari negara-negara di Eropa, Amerika Utara dan sebagian besar Asia untuk meningkatkan pariwisata asing dan mendiversifikasi ekonomi dari minyak.

Peraturan eksekutif yang diterbitkan selama akhir pekan menetapkan bahwa orang-orang dari negara lain yang memiliki visa turis atau komersial dari Amerika Serikat, Inggris atau negara-negara Uni Eropa dapat mengikuti proses yang sama, daripada mendaftar di misi luar negeri Saudi dengan dokumentasi tambahan.

Sampai sekarang, orang asing yang bepergian ke Arab Saudi sebagian besar terbatas pada pekerja tetap dan tanggungan mereka, pelancong bisnis dan peziarah Muslim yang diberi visa khusus untuk mengunjungi kota suci Mekah dan Madinah.

Visa baru berlaku hingga satu tahun, biaya sekitar $ 120 termasuk biaya asuransi kesehatan, dan memungkinkan beberapa entri dan masa tinggal hingga tiga bulan.

Menyusul pengumuman visa, pihak berwenang menerapkan kode kesusilaan publik yang melarang pakaian yang tidak sopan dan penampilan kasih sayang di depan umum, tetapi dalam sebuah istirahat dengan preseden mengatakan mereka akan mengizinkan pria dan wanita asing untuk menyewa kamar hotel bersama tanpa membuktikan bahwa mereka telah menikah.

(fath/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Iklan