Rouhani bilang miliki rekaman video serangan terhadap kapal tanker Iran

nian President Hassan Rouhani speaks during press conference in Tehran, Iran, October 14, 2019. Official Presidential website/Handout via REUTERS
682

TEHERAN (Arrahmah.com) – Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan sebuah kapal tanker Iran yang rusak di Laut Merah pada hari Jumat telah ditabrak oleh setidaknya dua roket, dan ada rekaman video dari insiden tersebut, Reuters melaporkan, kemarin (14/10/2019).

Otoritas Iran melaporkan bahwa kapal tanker minyak milik Iran, Sabiti, ditembak di lepas pantai Arab Saudi. Belum ada laporan independen tentang penyebab kerusakan.

Saingan Iran, Arab Saudi, mengatakan pihaknya tidak mendukung serangan terhadap kapal tanker itu. Pihak berwenang Saudi mengatakan mereka menerima pesan marabahaya dari kapal, tetapi mereka menambahkan bahwa mereka telah mematikan transpondernya sebelum mereka dapat membantu.

Rouhani, berbicara langsung di televisi pemerintah pada Senin (14/10), mengatakan serangan itu tidak diragukan lagi dilakukan oleh pemerintah dan akan ada konsekuensinya. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.