Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillahi, belasan orang gugur dalam serangan di Masjid Burkina Faso

1.275

Support Us

SALMOSSI (Arrahmah.com) – Orang-orang bersenjata telah menyerbu sebuah Masjid di Burkina Faso ketika para jamaah sedang sholat, membunuh sedikitnya 16 orang, dan menyebabkan penduduk melarikan diri, ujar laporan media lokal.

Serangan itu terjadi di Masjid Agung di desa utara Salmossi pada Jumat malam (11/10/2019), menurut AFP dan Reuters. Desa ini terletak di wilayah Oudalan yang berbatasan dengan Mali.

Satu sumber mengatakan kepada AFP bahwa 13 orang tewas di tempat kejadian dan tiga orang lainnya meninggal karena luka-luka mereka beberapa saat kemudian. Dua dari yang terluka berada dalam kondisi kritis.

“Sejak pagi ini, orang-orang sudah mulai meninggalkan daerah itu,” kata seorang warga dari kota terdekat Gorom-Gorom kepada AFP pada Sabtu (12/10).

Dia mengatakan penduduk masih merasa takut dan panik meskipun ada bala bantuan militer yang dikerahkan setelah serangan mematikan tersebut.

Satu sumber keamanan dan seorang pejabat setempat mengatakan kepada Reuters sekitar 15 orang tewas dalam serangan.

Identitas para penyerang masih belum jelas, dan belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Iklan

Banner Donasi Arrahmah