Ustadz Abdul Somad tidak diizinkan isi kuliah umum di UGM Yogyakarta

557

JAKARTA (Arrahmah.com) – Pimpinan Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum di masjid kampus yang akan diisi Ustadz Abdul Somad (UAS), pada Sabtu (12/10/201)

Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani menungkapkan, pembatalan ceramah UAS itu atas permintaan pimpinan UGM.

“Berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan 12 Oktober 2019, maka pimpinan UGM meminta agar acara tersebut dibatalkan,” kata Iva Ariani kepada wartawan, Rabu (9/10/), sebagaimana diansir Inews.

Menurutnya, alasan UAS tidak diizinkan mengisi kuliah umum karena untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan nonakademik dengan jati diri UGM.

“Lebih kepada alasan acara, pembicara, waktu, dan lainnya yang kurang sesuai,” terangnya.

Dalam pertemuan terungkap, rektor UGM tidak mengizinkan UAS mengisi acara di Masjid Kampus UGM, sehingga meminta takmir masjid untuk membatalkan acara tersebut.

Namun takmir masjid enggan membatalkan karena forum itu adalah kajian yang bersifat akademis.

Sebagai tindak lanjutnya, Rektorat UGM akan mengirim surat kepada UAS tentang pembatalan acara itu.

Selain UAS, kuliah umum bertemakan Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di Masjid Kampus UGM juga akan dihadiri Prof Heddy Shri Ahimsa Putra.

Sebelumnya beredar informasi, pada Rabu (9/10/2019) pukul 08.30 WIB, panitia kuliah umum diundang UGM dan bertemu dengan Wakil Rektor (Warek) bidang PP dan Kamahasiswaan serta Warek bidang SDA.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.