Cina bilang dukung Pakistan dalam menjaga kedaulatan independennya

Pakistan's Prime Minister Imran Khan and Chinese Premier Li Keqiang shake hands during a signing ceremony at the Great Hall of the People in Beijing, China, October 8, 2019. Yukie Nishizawa/Pool via REUTERS
315

BEIJING (Arrahmah.com) – Cina mendukung Pakistan dalam menjaga kedaulatan independen dan integritas teritorialnya, Perdana Menteri Cina Li Keqiang mengatakan pada Selasa (8/10/2019) selama kunjungan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan.

Khan dijadwalkan bertemu dengan Li dan Presiden Cina Xi Jinping di Beijing minggu ini untuk membahas situasi keamanan di wilayah Kashmir yang disengketakan serta hubungan ekonomi.

Ketegangan atas Kashmir meningkat tajam sejak Agustus ketika New Delhi mencabut otonomi atas wilayahnya, yang sebagian besar dikuasai India dan Pakistan dan diklaim sepenuhnya.

“Persahabatan Tiongkok-Pakistan menikmati fondasi yang mendalam dan kedua bangsa menikmati persahabatan tradisional. Tidak ada ikatan yang melekat pada hubungan kami, dan itu tidak ditargetkan pada pihak ketiga mana pun,” kata Li ketika ia bertemu dengan Khan di Aula Besar Rakyat, seperti dikutip Reuters. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.