MWL rangkul Tony Blair berantas kebodohan dan kemiskinan di dunia Muslim

MWL Secretary-General Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa meets Tony Blair, former British prime minister and chairman of the Tony Blair Institute for Global Change, at his office in Jeddah. (SPA)
266

RIYADH (Arrahmah.com) – Sekretaris jenderal Liga Muslim Dunia (MWL), Dr. Mohammed bin Abdulkarim Al-Issa, bertemu dengan Tony Blair, mantan perdana menteri Inggris dan ketua Institut Perubahan Global Tony Blair, di kantornya di Jeddah. Mereka membahas isu-isu terkait mempromosikan perubahan positif dan meningkatkan pemahaman bersama antara bangsa, budaya, dan masyarakat.

Al-Issa dan Blair juga membahas cara-cara untuk memperkuat ikatan budaya dan peradaban, dan komunikasi dan dialog antara para pengikut berbagai agama dan budaya, dengan membentuk forum dan platform dialog.

Mereka membahas cara-cara untuk mengintensifkan upaya dan mempromosikan program untuk memerangi penyakit, kemiskinan, buta huruf, dan ketidaktahuan di seluruh dunia dengan memperkuat kerja sama antara MWL dan Institut Tony Blair untuk Perubahan Global.

Mereka juga membahas kerja sama dalam program pendidikan, penelitian dan pertukaran budaya untuk meningkatkan kesadaran akan nilai-nilai bersama di antara orang-orang di seluruh dunia, untuk menumbuhkan toleransi beragama, dan untuk memerangi ekstremisme dan kebencian.

Mereka berdiskusi untuk mengadakan kursus pelatihan dan program komunikasi, meningkatkan peran pemuda dalam mempromosikan perdamaian, dan melaksanakan program pembangunan di masyarakat miskin.

Lembaga nirlaba Blair didedikasikan untuk program, konsultasi, dan penelitian yang mendukung pembangunan nasional di seluruh dunia melalui tata pemerintahan yang baik, reformasi budaya, dan promosi ‘toleransi’ dan peradaban. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.