Kemarau panjang, FPI NTB salurkan 11 ribu liter air bersih

(Foto: Fakta KIni)
139

LOMBOK (Arrahmah.com) – Musibah kemarau panjang hingga saat ini masih  melanda wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat termasuk di Desa Gumantar kecamatan Kayangan dan desa Genggelan kecamatan Gangga.

Maka itu, sejumlah relawan dari DPD HILMI FPI NTB bersama DPW FPI Lombok utara kembali mendistribusikan air bersih di kedua wilayah tersebut, Jum’at (4/10/2019). Aktivitas sosial ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Dampak kekeringan air di wilayah tersebut juga menimbulkan kesulitan ekonomi, karena warga tak lagi bisa menggarap lahan pertanian mereka untuk di olah menjadi menjadi bahan pokok.

Mayoritas penduduk di wilayah ini mata pencahariannya bertani dan bercocok tanam. Sehingga saat lahan tersebut mengering dan tandus, maka warga kesusahan untuk menggarap pertanian.

Bahkan, ada beberapa anak yang tidak bisa berangkat sekolah karena tak ada air untuk mandi dan mencuci baju seragam mereka.

Maka, HILMI – FPI NTB bersama DPW FPI Lombok Utara langsung bergegas menyalurkan 11 ribu liter air bersih untuk di berikan kepada masyarakat di Kecamatan Gangga dan kecamatan Kayangan.

Sebelumnya warga membeli air bersih keberbagai agen di wilayah tersebut untuk keperluan mereka sehari-hari.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.