Kondisi keamanan Jakarta belum stabil pasca demo, Anies batalkan kunjungannya ke Denmark

367

JAKARTA (Arrahmah.com) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkan kunjungannya ke Denmark karena kondisi keamanan Jakarta masih belum stabil pasca serangkaian demonstrasi.

Anies Baswedan dijadwalkan berangkat ke Copenhagen, Denmark, pada 7 September untuk menghadiri pertemuan C40 Summit. Pertemuan C40 merupakan pertemuan bagi wali kota atau pimpinan kota-kota besar di dunia yang membahas mengenai isu lingkungan.

“Jadi sesungguhnya ada pertemuan C40 Summit di Copenhagen, itu adalah pertemuan kota-kota se-dunia terkait dengan isu lingkungan,” ujar Anies di DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019), lansir Kumparan.

“Tetapi melihat perkembangan beberapa hari ini, di mana situasi keamanan dan ketertiban masih belum sepenuhnya baik, maka saya putuskan untuk tidak berangkat dan tetap berada di Jakarta,” terangnya.

Sebelumnya, Anies sudah mengumumkan akan berangkat menuju Denmark untuk menjadi salah satu pembicara di C40 Summit yang dihadiri oleh berbagai wali kota-wali Kota dari berbagai negara. Dia mendapat undangan untuk menghadiri forum C40 Cities Climate Leadership Grup.

Organisasi itu merupakan organisasi internasional yang beranggotakan 90 kota di dunia, termasuk Jakarta. Mereka berfokus pada isu perubahan iklim dan pengembangan kota urban.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.