Militer AS klaim 10 anggota al-Shabaab tewas dalam serangan balasan di Somalia

A member of the Italian military stands next to a damaged armored personnel carrier after an attack on a European Union military convoy in the capital Mogadishu, Somalia Monday, Sept. 30, 2019. FARAH ABDI WARSAMEH/AP
157

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Militer AS mengklaim pada Senin (30/9/2019) bahwa AS dan pasukan rekanannya telah membunuh 10 gerilyawan dan menghancurkan sebuah kendaraan setelah mereka melakukan serangan ambisius di sebuah pangkalan tempat pasukan khusus AS melatih pasukan komando Somalia.

“Menanggapi serangan ini dan membela diri, Komando Afrika AS melakukan dua serangan udara dan menggunakan tembakan senjata ringan yang menargetkan ‘teroris’ Al-Shabaab,” kata pernyataan militer AS.

“Diperkirakan AS dan pasukan mitra membunuh sepuluh ‘teroris’ dan menghancurkan satu kendaraan yang terlibat dalam serangan itu,” kata pernyataan itu.

Militer menambahkan bahwa tidak ada pasukan AS atau mitra yang terluka dalam serangan al-Shabaab di pangkalan militernya di Somalia. (Althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.